Saturday, June 20, 2015

Yamaha untuk Konsumen dan Pro

Euforia sukses menyelenggarakan Yamaha Asean Cup Race dua tahun berturut-turut menginspirasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melahirkan ajang ”Yamaha Sunday Race with R Cup” (YSR).

Moto GP

Inilah ajang adu kecepatan untuk konsumen, komunitas, bahkan ada juga pebalap profesional, yang mulai digeber di Sentul International Circuit, Minggu (29/3/2015). Slogan ”We R Different” dan lahirnya R Series mulai R6, R15, R1, sampai R25, juga menjadi pendorong munculnya YSR 2015.

Balapan ini berkonsep serius tapi santai, memberi kesempatan pemilik R Series Yamaha, R-Shop, anggota klub R Series, hingga para riderprofesional mengeksplor maksimal sepeda motor R Series Yamaha.

Sepeda motor yang digunakan adalah YZF-R6, YZF-R25, dan YZF-R15. Terdapat tiga kategori di ajang ini, yakni Professional, Komunitas A, dan Komunitas B, yang masing-masing menerapkan regulasi berbeda-beda.

”Ini bukan sekadar penyaluran hobi menggeber maksimum sepeda motor di trek permanen. Mereka diedukasi menggunakan CLV (Circuit Log Viewer), teknologi untuk mengetahui kemampuan berkendara yang benar dengan bimbingan pebalap handal Yamaha Indonesia,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM dalam siaran resmi (27/3/2015).

Dijelaskan, ajang ini juga menjadi sarana pembelajaran untuk para teknisi balap agar lebih tajam menyetel sepeda motor injeksi. YSR 2015 semakin lengkap dengan konten pendukung seperti ”pasar” peralatan balap, eksibisi teknologi Yamaha, pengetahuan safety riding untuk anak-anak, hingga gathering komunitas.

YSR 2015 akan diselenggarakan sebanyak lima seri, semua di Sentul diselenggarakan mulai Maret hingga November.

Yamaha untuk Konsumen dan Pro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Pages

Popular Posts